Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Kamis, 15 November 2012

BANGGA MENDAPAT DAN MENJADI ANAK PEREMPUAN

Rasulullah Saw bersabda, "Barangsiapa yang memiliki tiga anak perempuan, lalu ia bersabar atasnya, ia memberi makan, memberi minum mereka, dan memberi pakaian mereka dari kemampuannya, maka mereka (anak-anak perempuan) itu kelak menjadi pelindungnya kelak pada hari kiamat"

Sungguh, merupakan penghargaan yang besar diberikan kepada orangtua yang memiliki anak perempuan.Hal ini disebabkan tanggung jawab dalam hal ini sangat besar. Terhadap anak perempuan, orangtua tidak hanya sekedar berkewajiban memenuhi kebutuhan pangan sandang dan tempat tinggal. Tapi lebih dari itu, orangtua berkewajiban memberikan bekal terhadap putrinya dengan bekal yang cukup. Karena anak-anak perempuan ini menjadi cikal bakal ibu masa depan yang bertanggung jawab terhadap keberadaan generasi yang akan datang. Baik buruknya generasi masa datang tergantung pada baik buruk ibu mereka yang notabenenya adalah putri-putri pada saat ini.

Mendidik putri-putri hari ini dengan didikan yang baik, memastikan kita akan memperolah generasi yang baik pada masa yang akan datang. Sebaliknya, jika putri-putri kita hari ini tidak mendapat pendidikan yang baik, maka dipastika pula kita akan mewarisi generasi yang rusak pada masa yang akan datang. Padahal Allah memperingatkan, "Dan hendaklah mereka khawatir meninggalkan generasi-generasi yang lemah..." Meninggalkan generasi yang lemah (lemah fisik, lemah akidah, lemah ilmu pengetahuan, lemah penerapan akhlak), mengakibat rusaknya generasi dalam masa yang sangat panjang.

"Wahai para orangtua! Didiklah putri-putri anda. Perintah Allah sangat jelas, "Hai orang-orang yang beriman, jagalah dirimu dan keluargamu dari azab api neraka, yang bahan bakar manusia dan batu, padanya ada malaikat kasar dan kejam, yang (malaikat itu) tidak pernah durhaka (kepada) Allah dan senantiasa melakukan apa yang diperintahkan (kepada mereka)."

Wahai para putri Islam,jika hari ini orangtua anda belum mampu untuk memberikan yang terbaik sebagai bekal menghadapi hidup yang penuh tantangan pada masa depan, bekalilah diri anda dengan usaha terbaik yang bisa anda lakukan. Dengan demikian, anda tidak akan menjadi orang-orang yang lemah pada masa yang akan datang, dapat memberikan yang terbaik untuk generasi yang anda lahirkan pada masa yang akan datang dan sekaligus anda dengan sendirinya telah melindungi orangtua anada dari jilatan api neraka

0 komentar:

Posting Komentar